Perperangan bahasa pemrograman: Ruby vs Python vs PHP

Seperti layaknya bahasa Jepang, Spanyol, dan Francis yang adalah berbeda, bahasa pemrograman juga memiliki variasinya tersendiri, beberapa sangat terkenal dan mudah digunakan dibandingkan yang lainnya. Berdasarkan pengenalan baru dari beberapa yang baru, sepertinya di sana ada ‘perang’ dari bahas pemrograman modern.

Yang manakah yang mudah dan cepat untuk digunakan belum tentu merupakan pilihan terbaik.

Di bawah ini terdapat tiga sorotan dari bahasa pemrograman yang populer hari-hari ini. Apakah anda mengejar untuk belajar PHP, mempelajari class Python terbaru, atau akhirnya mempelajari Ruby dan menaklukkan Rails?, berikut ini gambar yang membandingkan bagaimana perbedaan mereka, siapa yang menggunakan mereka, dan kepopuleran mereka.

Siapakah yang terbaik diantara mereka? Mungkin anda akan terkesima.

Perperangan bahasa pemrograman modern: Ruby vs Python vs PHP
Credit: Udemy blog

Versi yang video:

Catatan : sumber dari Udemy blog.

Tambahan sedikit, yang kita bicarakan adalah dalam pemrograman website loh, bukan desktop atau mobile, walaupun dalam kenyataannya Ruby & Python bisa digunakan selain aplikasi web. Untuk indonesia sendiri yang paling populer adalah bahasa pemrograman PHP sangat sedikit sekali untuk pemrograman Ruby & Python, itu bisa dilihat dari penyedia layanan hosting yang masih sedikit mendukung kedua bahasa tersebut.

Okey sekian tulisan saya tentang perperangan bahasa pemrograman Ruby vs Python vs PHP, semoga bermanfaat buat sahabat CB (Catatan Belajar), jika ada yang kurang jelas silahkan memberi tanggapan di bagian komentar, berikan juga +1 Google sahabat di tulisan ini

Kami (CB) juga hadir di Facebook, like kami ya klik tombol berikut:

 
Signature :

No copy paste content please…. If you want do that, please include the original source. Original Post by catatanbelajar.com, written by , Google plus profile.

7 thoughts on “Perperangan bahasa pemrograman: Ruby vs Python vs PHP

Add yours

    1. Tentu saja tidak, python jga bisa dieksekusi dari browser. Contohnya mas bro buka google itu dari browserkan? nah itulah contohnya, karena google menggunakan python sebagai engine-nya.

      Jangan salah juga PHP juga bisa dieksekusi dari terminal, PHP CLI namanya.

  1. keren sekali.
    menurut saya setiap bahasa pemrogramman memiliki keunggulan dan kelemahan sendiri2, tergantung kebutuhan saja. mungkin yang mempengaruhi adalah trend dan mayoritas. memang sih bahasa PHP sangat popular di website, akan tetapi python atau ruby tak kalah menariknya. 🙂

  2. saya malah mulai tertaik untuk mempelajari Ruby on rails, diliat dari beberapa toko online besar di indonesia sepertinya mereka menggunakan Ruby sebagai enginenya. CMIIW

Tinggalkan Balasan

© 2018 oleh Catatan Belajar | Theme: Baskerville 2 by Anders Noren.

Up ↑