Membuat Tampilan Menu Dalam Pascal

Cara Membuat Tampilan Menu Dalam pascal

Salam Damai…..(hehehehehe) 😀
Kali ini postingan ane (Ignatius J) masih seputar pemrograman pascal (walaupun bahasa pemrograman tua tapi masih layak untuk di pelajari, hehehehehe…..) yaitu Cara Membuat Tampilan Menu Dalam pascal.
Ane menggunakan Turbo Pascal 1.5.

Oke gan langsung aja kita lihad coding nya.

Selanjutnya buat Procedure Untuk menampilkan Menu, untuk memahami procedure silahkan baca Mengenal Procedure dan Function dengan Bahasa Pemrograman Pascal.

Kode Procedure Tampilan Menu Dalam Pascal

Selanjutnya buat Procedure Untuk menampilkan tambah data, cetak data, hapus data

Terakhir membuat program pada program pascal tersebut.

Itulah sedikit ilmu yang bisa ane bagikan pada kesempatan ini, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi agan2 semua….
Selamat mencoba…. :). Jika ada yang kurang jelas silahkan memberi tanggapan di bagian komentar, semoga bermanfaat bagi sahabat CB (Catatan Belajar).

Tulisan asli oleh .

Catatan Akhir:

Jika masih ada yang belum dimengerti mengenai tulisan di atas, silahkan tanya di bagian komentar di bawah ya. Supaya mendapat notifikasi jika jawabannya dibalas silahkan centang pilihan "Beri tahu saya komentar baru melalui email" sebelum mengirim komentar.

Catatan Belajar juga hadir di Facebook, dukung tulisan kami dengan klik tombol suka ini ya:

Sekian, semoga tulisan dengan judul Membuat Tampilan Menu Dalam Pascal ini bermanfaat bagi kita semua.

Salam penulis, Ivo Idham Perdameian

12 thoughts on “Membuat Tampilan Menu Dalam Pascal

Add yours

    1. Maaf gan baru bisa balas…heheheheheh……;) 😉 ….
      biasa masih sibuk dengan aktifitas mahasiswa….

      Oke gan langsung aja dengan jawabannya….
      Bisa-bisa aja gan…
      mungkin maksud agan pengurutan data yang telah di inputkan berdasarkan nama atau NIM, benar gak gan…???
      Pada pascal/pemrogramman ada beberapa cara pengurutan data, silahkan agan pilih dulu…
      Nanti saya coba bantu dari belakang….hehehehehe….

Tinggalkan Balasan

© 2018 oleh Catatan Belajar | Theme: Baskerville 2 by Anders Noren.

Up ↑