Cara instal Dropbox lewat terminal di Linux

Sebelum saya berbicara tentang cara instal Dropbox lewat terminal di linux, baiknya kita mengetahui dulu apa itu Dropbox, tentunya bagi yang belum tahu.

Dropbox adalah…

Dropbox adalah layanan gratis yang memungkinkan Anda membawa foto, dokumen, video dan file Anda ke mana saja dan membaginya dengan mudah. Dropbox didirikan pada tahun 2007 oleh Drew Houston dan Arash Ferdowsi, dua mahasiswa MIT yang bosan bolak-balik mengirim email untuk dikerjakan di lebih dari satu komputer.

Jika sahabat belum mendaftar ke Dropbox, jangan lupa silahkan mendaftar terlebih dahulu dan dapatkan 2GB free space.

Apa pun yang Anda tambahkan ke Dropbox otomatis akan muncul di semua komputer, ponsel dan bahkan situs web Dropbox Anda – sehingga file Anda dapat diakses dari mana pun.

Dropbox sangat mempermudah berbagi dengan orang lain, baik sebagai pelajar atau profesional, orangtua atau kakek/nenek. Sekalipun laptop Anda tertumpah kopi latte tanpa sengaja, tidak perlu risau! Anda akan tenang karena tahu file Anda aman di Dropbox dan tidak akan pernah hilang.

Sekarang, lebih dari 100 juta orang dari berbagai benua menggunakan Dropbox untuk memudahkan akses ke file-file mereka, berbagi dengan teman dan keluarga, dan mengerjakan proyek-proyek tim. Kami mencari lebih banyak orang hebat untuk bergabung; jadi, jika Anda tertarik untuk membantu memudahkan kehidupan jutaan orang.

Bagaimana cara instal Dropbox lewat terminal

Sekarang saya akan menceritakan bagaimana cara menginstal Dropbox melalui terminal, untuk mulai menginstal, jalankan perintah berikut ini di terminal Linux Anda:
32-bit:

64-bit:

Selanjutnya, jalankan Dropbox daemon dari folder .dropbox-dist yang baru dibuat.

Jika semuanya lancar kemudian akan muncul jendela setup Dropbox seperti berikut:

Instalasi Dropbox Cara instal Dropbox lewat terminal di linux Instal Dropbox lewat terminal Dropbox di Linux

Jika sahabat menjalankan Dropbox di server untuk pertama kalinya, sahabat akan diminta menyalin dan merekatkan tautan di browser aktif untuk membuat akun baru atau menambahkan server Anda ke akun yang telah ada. Setelah itu, folder Dropbox akan dibuat di direktori home kita.

Cara singkat instal Dropbox di Linux

Cara di atas diperlukan dua kali perintah, pertama unduh+ekstrak kemudian perintah kedua jalankan hasil ekstrak, nah berikut cara yang cuma satu kali perintah:
32-bit:

64-bit:

Kalau cara install Dropbox di Windows atau Mac OS bagaimana?

Kalau Windows dan Mac OS lebih gampang, tinggal unduh aplikasinya dan bisa langsung install 🙂

Baik… sekarang sudah selesai, selamat mencoba 🙂

Jika sahabat masih belum mendaftar, silahkan daftar secara gratis di Web Dropbox, lumayan 2GB free space untuk anda, sekali lagi “2GB free space” lho, besar dari yang diberikan oleh Mediafire.

Catatan Akhir:

Jika masih ada yang belum dimengerti mengenai tulisan di atas, silahkan tanya di bagian komentar di bawah ya. Supaya mendapat notifikasi jika jawabannya dibalas silahkan centang pilihan "Beri tahu saya komentar baru melalui email" sebelum mengirim komentar.

Catatan Belajar juga hadir di Facebook, dukung tulisan kami dengan klik tombol suka ini ya:

Sekian, semoga tulisan dengan judul Cara instal Dropbox lewat terminal di Linux ini bermanfaat bagi kita semua.

Salam penulis, Ivo Idham Perdameian

Tinggalkan Balasan

© 2017 oleh Catatan Belajar | Theme: Baskerville 2 by Anders Noren.

Up ↑